SIM Card HP Hilang ???

Hmm…
Kehilangan HP?
Dicuri? Lupa naro? Atau mungkin lupa dikasih ke orang lain? (alias di hipnotis)! Pasti sering terjadi. Contohnya aja gw. Nggak tanggung-tangung, HP + dompet sekaligus hilang dalam satu malem. (semoga malingnya sadar.. Aminnn…).
Binggung? Jelas…
Dompet, isinya nggak seberapa. Tapi, KTP sama KTM, beuh… mau nggak mau harus diurus lagi. Masa mau jadi warga Negara yang nggak punya Kartu Tanda Identitas (KTP)??? KTM, selain sebagai tanda sebagai mahasiswa, tabungan gw juga ada disitu… harus segera diamankan.
HP, harganya sich relative. Tapi, isinya,,, PENTING !!! nomor orang-orang yang udah gw kenal bertahun-tahun, agenda-agenda yang udah disusun di kalender, foto2 yang belum di copy ke computer, yang paling penting nomor HP gw udah terlanjur terkenal seantero jaga raya… (hehehe,,, lebay).
Tenang, tulisan ini gw buat Karena gw yakin, apa yang gw alamin ini ada juga orang lain yang mengalami. Jadi ini dia langkah-langkah mengembalikan nomor HP lw yang hilang dibawa maling…
1. Dateng langsung ke Galery Indosat terdekat, (jangan lupa bw uang)
2. Bilang abis kehilangan HP beserta nomornya,
3. Lw akan ditanya nomor HPnya, trus ditanya atas nama siapa? Nah, masih inget dlu awal pnya no.hp harus registrasi. Disini registrasi penting. Nama yg dlu dasukin untuk registrasi akan di save oleh Indosat. Jadi kalo atas nama lw, tinggal tunjukin fotocopy KTP, tapi kalo atas nama Kakak atau Saudara lw yang lain, maka lw harus minta fotocopy KTPnya.
4. Dapet nmor antrian, lw harus antri… biar g bosen baca buku biar tambah pengetahuan..
5. Stelah dipanggil, lw bakal diintrogasi lbh lanjut, intinya lw hrus bayar 16ribu (6rbu materai, 10rbu biaya pmbuatan kartu baru).
6. Setelah itu, jadi deh… Nomor lw yang udah terkenal itu bisa balik lagi.

Besok2 kalo naro HP jangan sembarangan, biar nggak ilang lagi.. hehe <(^.^)
Semoga bermanfaat… kalo punya kisah yang lain yang sekiranya bisa bermanfaat bwt orang lain, tulis aja, trus di upload deh.. kan jadi kisah yang bermanfaat..
Makasih buat commentnya… (^.^)

2 Komentar »

  1. Denti Fatma Said:

    gak musti bawak surat kehilangan dari kepolisian kan gan?

  2. kalau lupa atas nama siapa gimana ?


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: