PMW Q Lolos Selesksi Administrasi

Eldan Noodle Center “Mie Instan Cita Rasa Nusantara”. Sebuah usaha dibidang kuliner, dengan produk utama Mie Instan dengan berbagai pilihan rasa, khususnya pilihan rasa dari berbagai daerah di Indonesia (cita rasa nusantara). Sudah sejak lama usaha ini ingin saya laksanakan, tapi sekali lagi terkendalam masalah modal. Beruntung, Dikti menyelenggarakan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang pelaksanaannya diturunkan kepada pengelola universitas.

Tahun 2010 merupakan tahun ke-dua pelaksanaan PMW. Pada tahun 2009 Mas.Adit (Kim 05) bersama dengan Mas.Mawang dan Mas.Edi membuat sebuah bussiness plan dengan nama Warung Makan Nyam-Nyam. Proposalnya lolos seleksi tahap 1 dan 2. Hasilnya, Warung Makan Nyam-Nyam masih ada sampai saat ini. Ini yang membuat saya menghubungi Mas.Adit untuk berkonsultasi tentang PMW.

Sendiri tentu tidak bisa. Saya mengajak Ahmad dan Johan (Kim 07) untuk bersama dengan saya mensukseskan Eldan Noodle Center. Inilah The Dream Team bagi saya. Aktivis-aktivis kampus berkumpul untuk melakukan sebuah bisnis, berbeda dengan apa yang sering dilakukan.

Hasilnya luar biasa. Proposal selesai dan kami ada di urutan 13 pengumpul pertama. Total proposal yang masuk lebih dari 200 proposal. Wowww.. Kami jadi semakin Semangat. Satu minggu, dua, tiga, bahkan satu bulan setelah batas akhir pengumpulan belum juga ada pengumuman, sampai-sampai saya harus menelpon bagian kemahasiswaan Undip, dan di jawab “ditunggu aja mas”. Tidak ingin membantah saya langsung meng-iya-kan.

Saat itu, senin dibulan Juni. Saya sedang PKL di BPS Kota Semarang dan masih terus teringat dengan bagaimana hasil seleksi tahp 1 ini. Sayapun menghubungi dua rekan saya dan meminta bantuan untuk mencari tahu hasilnya di kampus. Tidak diduga-duga sekitar pukul 09 pagi, sebuah sms dari no simpati, no yang terlihat sudah sangat tua masuk ke handphone Q. Yang isinya : “Mohon hadir pada review proposal PMW. Hari rabu, pukul 14.00 di Hotel Grasia dengan Bapak. Heru.” Saya terdiam. Apakah mungkin hasil PMW di beritahukan lewat sms. Ternyata, memang benar. Hasilnya di kirim lewat sms.Dan kelompok yang lolos sekitar 150 kelompok.

Seleksi tahap 2 di Hotel Grasia. Datang pukul 13.00 walaupun undangan 14.00. Saya bersama Johan siap untuk menjalankan seleksi tahap 2. Orang-orang luar biasa berkumpul untuk antri melakukan test wawancara langsung. Apa? saya ada di urutan paling terakhir (urutan 25). Dan akhirnya saya masuk pada puluk 16.30 dan selesai 16.45. Seperti sudah biasa bertemu dengan PD III, seleksi berjalan dengan lancar.

Hasilnya samapi saat ini belum Q ketahui!

Download proposal PMW Q di sini

2 Komentar »

  1. imas Said:

    semangat mz,, moga berhasil….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

