Harta untuk memperoleh ridha Allah Swt.

“Ketika Cinta Berbuah Surga”. Sebuah buku karya Habiburahman El Shirazy. Di dalamnya berisi kisah-kisah yang dapat menggugah jiwa.

Salah satu judul kisah yang ada adalah Keutamaan Sedekah. Diceritakan bahwa seorang yang kaya raya, yang dulunya gemar melakukan perbuatan yang dilarang agama. Namun, kini dia sudah insaf dan bertobat. Namanya Karim.

Suatu malam, setelah mendengar keutamaan sedekah dari imam masjid, hati Karim tergerak. Imam masjid itu menjelaskan, jika kita memiliki uang 10oo dihram dan ia menyedekahkannya 300 dihram, maka yang 300 dihram itulah yang kekal dan dapat dinikmati di akhirat. Setelah insaf Karim telah berniat mengorbankan segala yang dimilikinya untuk memperoleh ridho Allah Swt.

Suatu pagi ia membawa sekantong uang berisi 100 dihra untuk disedekahkan. Setelah sampai di suatu rumah, dan mengucapkan salam ia memberikan kantong itu kepada pemilik rumah dan pamit.

Dua hari berikutnya Karim melakukan hal yang sama. Tidak disangka-sangka, ketiga orang yang mendapatkan sedekah darinya adalah seorang yang kaya raya, pencuri, dan pelacur. Ia pun menjadi buah bibir di lingkungannya. Tapi, mendengar kekeliruannya memberikan sedekah ia berkata, “Alhamdulilla, telah sedekah kepada pencuri, pelacur, dan orang kaya!”

Dalam tidurnya dia bermimpi didatangi oleh seorang yang memberi kabar kepadanya, “Sedekahmu kepada pencuri, membuat pencuri itu insaf, sehingga dia kini tidak mencuri lagi. Sedekahmu kepada pelacur, membuat wanita itu taubat dan tidak berzinah lagi, dan sedekahmu kepada orang kaya, menjadikan orang kaya itu sadar dan merasa malu. Kini, orang kaya yang pelit itu mau mengeluarkan zakat dan infak. Sedekahmu yang ikhlas itu diridhai Allah Swt.”

Semoga kita bisa senantiasa beramal dan biarkan Alla Swt yang menilai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: