Naik Tawang Jaya Lagi Nggak Yaa???

21 Juni 2010.

Seperti biasa, jika ingin pulang ke daerah asal di Bekasi. Saya naik kereta tawang jaya yang relatif murah. Biasanya saya selalu datang ke stasiun poncol sebelum jam 12.00 untuk membeli tiket agar mendapat tempat duduk. Tapi, kali ini saya sampai di stasiun poncol pukul 13.30. Hasilnya saya mendapat tiket dengan tulisan “Brdri-Tdk dpt tmpt ddk”. Sambil tersenyum, saya pulang ke kost untuk bersiap-siap.

Sholat magrib+isya di kost, berangkat ke stasiun. Saya sampai di stasiun pukul 18.40. Karena tidak dapat tempat duduk, saya berjalan mencari tempat kosong dari gerbong tengah-belakang. Masuk di gerbong 7 saya berusaha untuk tetap disana, tapi karena terlalu penuh, saya turun lagi dengan susah payah. Maju ke gerbong paling depan, akhirnya saya berdiri di gerbong 1.

Keretapun memulai perjalanan tepat pukul 19.00. Dua jam pertama saya berdiri, karena tidak ada sedikitpun celah untuk duduk. Alhamdulillah saya bisa duduk pukul 21.00 sampai 22.00 walaupun dengan posisi yang sangat tidak leluasa. pukul 22.00 saya berdiri, karena kereta berhenti cukup lama di stasiun Tegal.  Setelah itu saya terpaksa berdiri lagi karena justru pedangan yang kelelahan yang duduk ditempat saya duduk tadi. berdiri lagi sampai pukul 00.00. Akhirnya, Allah memang Maha Adil, sampai stasiun cirebon orang yang duduk di kursi depan saya turun. Alhasil saya duduk disana dan tertidur pulas sampai Bekasi. Alhamdulillah…

Buat temen-temen yang udah biasa pasti naik tawang jaya, saya yakin masih mau naik lagi. Tapi buat temen-temen yang pertama kali, jangan kapok-kapok. Biar saya aja yang kapok. ^.^

Mending mahal sedikit tapi tenang. ^.^

1 Komentar »

  1. Ajiz Said:

    huum.. capek mas naek ekonomi tuu..
    kalo gak kepepet bgt sebisa mungkin ngga aj.. hhe

    mampir jg mas..
    http://ajeeiz.wordpress.com/
    🙂


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

