Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Sebuah perjalanan yang sangat mendebarkan. Piala dunia 2010 untuk pertama kalinya digelar di Benua Afrika. Dimulai pada tanggal 11 Juni dan berakhir hari ini, 12 Juli 2010.

Italia adalah tim yang saya unggulkan. Pada penyisihan grup, Italia harus bekerja keras. Dengan bekal pemain yang sudah senior, Italia harus gugur di penyisihan grup. Setelah hanya mendapatkan 2 kali hasil imbang dan 1 kali kalah, Italia menjadi juru kunci di grupnya.

Setelah Italia gugur, saya tidak ingin ketinggalan berita tentang piala dunia. Berikutnya saya menjagokan Inggris. Inggris yang pada babak 16 besar harus bertemu dengan Jerman, ternyata memiliki nasib yang sama dengan Italia. Harus gugur setelah kalah 1-4 dari Jerman.

Tidak putus asa, saya beralih lagi ke Brasil, yang berhasil lolos ke babak 8 besar. Dibabak 8 besar Brasil harus berhadapan dengan Belanda. Dan sekali lagi tim yang saya jagokan menjadi juara harus pulang lebih dulu. Brasil kalah 2-1 dari Belanda.

Hmm… sudah berapa kali ganti tim unggulannya? ^.^

Jerman. Tim berikutnya yang menjadi unggulan saya, setelah mengalahkan Argentina di babak 8 besar, Jerman menjadi lebih percaya diri. Dibabak perempat final Jerman bertemu dengan Spanyol, tim yang dijagokan oleh Kakak saya. Hanya menonton pertandingan sebagian, karena saya tertidur saat menonton. Pagi hari berita mengabarkan bahwa Jerman harus pulang. Setelah gol Puyol membuat Spanyol menang 1-0.

Sudah sampai kefinal ternyata. Belanda Vs Spanyol. Dari cara bermain dan juga ketenangan. Setelah babak pertama berjalan, akhirnya saya mengambil keputusan untuk mendukung Spanyol, setelah sebelumnya saya mendukung kedua tim. hehe…

0-0 tidak ada gol tercipta sampai babak tambahan pertama. Babak tambahan kedua di mulai, dan Spanyol memasukan Tores. Belanda mendaatkan 1 kartu merah dan harus bermain dengan 10 pemain. Spanyol lebih ngencar menyerang. Akhirnya Spanyol mencetak gol dan menjadi Juara Dunia 2010 setelah mengalahkan Belanda 1-0.

Bintang 1 untuk Spanyol.

Tinggalkan Balasan

