KENALKAN, INILAH KOTA SEMARANG

Beginilah cara mahasiswa memperkenalkan kota tempat perguruan tingginya.

Semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah sudah cukup dikenal dikalangan mahasiswa yang tinggal di pulau jawa, namun tidak bagi mahasiswa yang tinggal di luar pulau jawa. Kegiatan mahasiswa yang berskala nasional biasa dilaksanakan oleh gabungan perguruan tinggi di sebuah kota sebagai tuan rumah.

Dalam kegiatan yang dilakukan, di dalamnya bisa dimasukan budaya, makanan khas, dan tempat rekreasi sebagai bagian dari acara. Kenalkan, inilah Kota Semarang. Saat pembukaan acara, peserta disuguhi dengan tarian khas Semarang. Saat makan siang, suguhan yang diberikan adalah makanan khas Semarang, seperti bandeng presto, wingko dan lumpia. Tidak hanya itu, saat penutupan acara, peserta diajak untuk mengunjungi temapat-tempat wisata yang ada di Semarang, seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Lawang Sewu, Tugu Muda, dan lain sebagainya.

Kenapa mahasiswa juga harus memperkenalkan kotanya?

Mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat. Mahasiswa juga merupakan bagian dari sebuah kota. Hak dan kewajiban yang dimiliki tentunya tidak jauh berbeda. Setiap warga sebuah kota memiliki kebanggaan akan kota tempat kelahiran atau tempat belajar. Semarang sebagai tuan rumah Musyawarah Tahunan (Musta) Nasional Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) Indonesia 2010 akan lebih dikenal oleh banyak kalangan dari seluruh Indonesia, khususnya mahasiswa matematika dari seluruh Indonesia.

Tidak mudah menjadikan Semarang sebagai tuan rumah Musta IKAHIMATIKA Indonesia 2010. Pada bulan April 2010, tepatnya pada pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IKAHIMATIKA Indonesia yang dilaksanakan di Yogyakarta disepakati beberapa hal seperti Makassar akan menjadi tuan rumah LKMM-TM IKAHIMATIKA Indonesia, Bandung (ITB) menjadi tuan rumah olimpiade matematika nasional IKAHIMATIKA Indonesia, dan Semarang menjadi tuan rumah Musta IKAHIMATIKA Indonesia 2010. Musta IKAHIMATIKA Indonesia 2010 merupakan kegiatan evaluasi tengah periode yang dilakukan oleh badan pengawas organisasi (BPO), pengurus pusat, pengurus wilayah, dan perwakilan dari himpunan mahasiswa matematika seluruh Indonesia.

Musta IKAHIMATIKA Indonesia 2010 akan dilaksanakan pada 8-11 Oktober 2010.

Beginilah cara mahasiswa memperkenalkan kota tempat perguruan tingginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: