BUS TRANSJAKARTA HARUS BERBENAH

Kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta sudah sering terjadi dan menghawatirkan. Masyarakat mungkin tidak tahu pasti berapa jumlah kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta, namun dari pemberintaan dimedia sudah dapat diketahui bahwa bus transjakarta sudah sering mengalami kecelakaan.

Selain bus transjakarta yang mengalami kerugian atas kecelakaan yang terjadi, masyarak mengalami kerugian yang lebih besar karena sebagian besar kecelakaan adalah bus tansjakarta yang menambrak, sedangkan masyarakat pengguna jalan lainnya yang ditabrak.

Jalur perlintasan yang memang sangat rawan karena saling bersimpangan dengan jalur kendaraan non-transjakarta adalah salah satu factor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Selain itu, human error (kesalahan orang) adalah factor lain yang juga menyebabkan terjadinya kecelakaan. Masalah jalur yang saling bersimpangan adalah masalah yang sulit untuk diatasi, mengingat kondisi Jakarta yang memang sudah sangat padat. Cara yang tepat adalah pembenahan di dalam manajemen tansjakarta, terutama pada bagian standar kemampuan pengemudi yang harus diperbaiki, mengingat kecelakaan terjadi karena kecerobohan pengemudi bus transjakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: