TARIF DISKON KERETA API EKSEKUTIF

Hari Ini Tiket Promosi Kereta Eksekutif Mulai Dijual
SENIN, 24 JANUARI 2011 | 08:47 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – PT Kereta Api (Persero) mulai menjual tiket promosi kereta api eksekutif untuk jarak sedang dan jarak jauh hari ini. “Tiket sudah mulai bisa dibeli hari ini untuk perjalanan mulai tanggal 24 Januari 2011,” ujar Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq, Senin (24/1).

PT Kereta Api akan memberikan tarif diskon hingga 80 persen. Untuk kereta api jarak sedang seperti Jakarta-Semarang yaitu kereta api Argo Muria dan Argo Sindoro, tiket dipangkas hingga 80 persen. Dari tiket normal yang mencapai Rp 220, dengan promosi ini tiket bisa dibeli dengan harga Rp 50 ribu saja. Begitu juga dengan kereta api Argo Harina jurusan Bandung-Semarang, tiket akan turun dari Rp 220 menjadi Rp 50 ribu.

Untuk kereta api jarak jauh, tiket promosi berlaku untuk jurusan Jakarta-Surabaya seperti kereta api Argo Anggrek, Argo Sembrani, dan Argo Gumarang. Jika harga normal berkisar antara Rp 300 ribu, kini bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu.

Namun tiket diskon tersebut hanya akan diberikan kepada 4 orang penumpang untuk setiap gerbong kereta eksekutif. Sehingga jika kereta api terdiri atas 10 rangkaian gerbong penumpang maka akan ada 40 penumpang yang mendapat tiket diskon. Tiket khusus itu akan diberikan pada penumpang yang melakukan pembelian paling cepat.

Pemberian 4 tiket promosi itu berlaku pada hari Senin hingga Kamis, sedangkan untuk hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu tiket promosi untuk setiap gerbongnya.

AGUNG SEDAYU
SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: