Dapat Kerja Sebelum Lulus

Sukses studi ya dapat kerja sebelum lulus. Jika seorang mahasiswa sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus, itu tandanya ia memiliki kemampuan lebih dibanding mahasiswa lainnya. Ia sudah bisa dipercaya untuk menanggung sebuah pekerjaan. Bisa saja ia melamar pekerjaan atau bahka ia di panggil langsung oleh perusahaan. Tidak terlalu berbeda jauh antara kedua hal tersebut. Yang terpenting adalah ia memiliki kemampuan lebih dibanding mahasiswa lainnya dan yang terpenting adalah dapat dipercaya untuk mengemban suatu tanggung jawab pekerjaan.

Dapat dilihat dari perbandingannya. Mahasiswa yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus dibandingakan dengan mahasiswa yang belum mendapatkan pekerjaan. Perbandingannya mungkin bisa 100 banding 1 mahasiswa. Sebuah perbandingan yang wajar dan luar biasa. Bayangkan, jika perbandingan perebutan kursi saat SNMPTN mungkin sekitar 1 banding 50 orang, masih lebih hebat mahasiswa yang sudah mendapatkan kerja sebelum lulus dibandingkan dengan siswa yang diterima di SNMPTN.

 Mahasiswa yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus biasaya setelah lulus langsung bekerja ditempatnya bekerja sebelum ia lulus. Jika tidak, minimal ia telah memiliki pengalaman kerja.

Mendapatkan pekerjaan melalui ikatan beasiswa dengan perusahaan tertentu adalah suatu hal yang sangat hebat. Ini tandanya mahasiswa tersebut memiliki prestasi yang luar biasa sehingga perusahaan tersebut tertarik kepadanya.

Sukses studi itu seperti ini, mendapatkan pekerjaan sebelum lulus.

Khamdan Nuryanto

Mahasiswa Matematika

FMIPA Undip Semarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: