Seksi Dana Usaha

Mahasiswa secara tidak sadar sudah mengimplementasikan jiwa wirausaha (enterpreneur) dalam kegiatan kemahasiswaannya.

Dalam sebuah kepanitiaan terdapat sebuah seksi yang memiliki pengaruh yang besar terhadap keberhasilan sebuah kegiatan. Itu adalah seksi dana usaha, sebuah seksi yang bertugas untuk melakukan kegiatan yang menghasilkan uang tambahan untuk menyongsong kegiatan.

Orang-orang yang berada di dalam seksi ini yang mengimplementasikan jiwa enterpreneur. Mereka melakukan kegiatan jual beli untuk mendapatkan uang. Mulai dari menjual makanan di kampus hingga menjual baju bekas di simpang lima.

Hal ini tidak disadari sebagai bentuk implementasi kewirausahaan, mungkin karena waktu pelaksanaan yang hanya sesaat tidak kontinu. Namun manfaat yang didapatkan dari kegiatan dana usaha sangat besar. Adalah sebuah pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk awalan menjadi seorang wirausahawan.

Dalam sebuah kepanitiaan semua seksi memiliki peran yang sama penting. Semua saling mempengaruhi satu sama lain. Jadi jangan mengatakan bahwa kesuksesan sebuah kegiatan dilihat dari bagaimana seksi acara bekerja. Seksi dana usaha juga memiliki pengaruh besar. Tanpa seksi dana usaha, sebuah kepanitiaan hanya mengandalkan pemasukan dari peserta, donatur, dan sponsor yang tidak ada implementasi jiwa wirausaha (enterpreneur) di dalammnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: