Masyarakat Juga Harus Bersiap

Kurang dari satu bulan lagi Indonesia akan kedatangan tamu dari Negara-negara kawasan Asia Tengara. Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games atau pesta olahraga Negara-negara se-Asia Tenggara. SEA Games sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 11-22 November 2011 di Palembang dan Jakarta.

Pemerintah dan Panitia masih bekerja keras untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang akan menunjang pelaksanaan SEA Games. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan persiapan yang sedang dilakukan panitia, karena itu sudah menjadi tugas panitia. Yang perlu dilakukan masyarakat adalah ikut serta mensukseskan agenda besar ini. Masyarakat khususnya Palembang dan Jakarta harus menyambut tamu-tamu yang akan datang ke Indonesia dengan suka cita. Sampai saat ini sepertinya tidak ada antusiasme dari masyarakat dalam menyambut pesta olahraga Negara-negara se-Asia Tenggara ini.

Bangsa yang baik adalah bangsa yang masyarakatnya ramah. Jika Bali banyak dikunjungi turis mancanegara itu karena keindahannya dan tentunya karena masyarakatnya yang ramah. Apakah masyarakat Jakarta dan Palembang bisa seperti masyarakat Bali? Inilah yang menjadi tugas penting bersama. Oleh karena itu masyarakat juga harus bersiap dari sekarang.

Tahun ini adalah keempat kalinya Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga negara – negara Asia Tenggara setelah SEA Games X 1979, SEA Games XV 1987, dan SEA Games XIX 1997. Setelah 1997 Indonesia telah melewati banyak hal, reformasi, krisis moneter dan lainnya. Semoga penyelenggaraan SEA Games ke-26 di Indonesia ini berjalan dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: