Nasib Pulau Komodo Ditangan Anda

“Cukup dengan mengetik KOMODO lalu mengirimnya ke 9818 dengan biaya Rp 1/SMS.”

Sudahkah anda mendukung Pulau Komodo dalam ajang New Seven Wonders (Tujuh Keajaiban Dunia)? Tahukah anda Pulau Komodo telah berusaha sangat keras untuk sampai pada 28 besar? Apakah anda tidak ingin Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia? Apakah anda tidak bisa meluangkan waktu untuk melakukan tindakan nyata untuk mendukung Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia? Nasib Pulau Komodo ditangan anda. Waktunya hingga 11 November 2011, jangan ditunda lagi, dukung sekarang juga.

Apa itu New7Wonders of Nature

New 7 Wonders Foundation ( Yayasan Pendiri 7 Keajaiban Dunia Baru ) yang berbasis di Zurich, Switzerland, didirikan pada tahun 2000, dengan Bernard Weber (kebangsaan Kanada-Swiss) sebagai pendiri sekaligus presiden kampanye N7WS. Sejak tahun 2000, selama 7 tahun voting dilakukan secara global di seluruh penduduk dunia melalui dunia maya, dengan supervisi para ahli di bidang terkait. Dengan menggenggam 100 juta suara, hasil pertama dukungan suara global diumumkan pada deklarasi N7WS diresmikan di Lisbon, Portugal pada tanggal 07-07-2007, dihadapan 50.000 penonton dan jutaan pemirsa televisi seluruh dunia. Pada kesempatan ini ditetapkan 7 Keajaiban Dunia Buatan Manusia hasil polling secara acak, yakni Tembok Besar China, Petra, Chichen Itza, Patung Kristus Penebus, Colosseum, Machu Picchu dan Taj Mahal.

Selanjutnya N7WS menggelar kampanye dalam kategori Keajaiban Alam Dunia yang Baru ( New 7 Wonders of Nature ). Untuk kategori ini Kementrian Budaya dan Pariwisata mendaftarkan tiga lokasi andalan Tanah Air Indonesia, yakni Taman Nasional Komodo (TNK), Danau Toba, dan Gunung Anak Krakatau.

Perjalanan Pulau Komodo

Pada tahap pertama sejak desember 2007, Indonesia harus bersaing dengan 440 lokasi dari 220 negara yang berpartisipasi. Dengan dukungan polling global yang ketat, tanggal 7 July 2009, akhirnya terpilih 77 nominasi yang lolos untuk tahap berikutnya termasuk Taman Nasional Komodo. Dari kandidat tersebut pada tanggal 21 juli 2009 komodo berhasil unggul masuk menjadi 28 calon finalis. Menurut rencana kompetisi untuk tahun ini akan digelar pada tanggal 11-11-2011 yang akan meloloskan para nominator terpilih.

Perjalanan Pulau Komodo mencapai puncak 7 Keajaiban Dunia Baru tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak kerikil-kerikil tajam yang harus dihadapi dalam derap langkahnya. Segala polemik tersebut diharapkan tidak memupuskan harapan bangsa mengusung Taman Nasional Komodo menuju kejayaan impian. Komodo tidak pernah tercoret dalam daftar N7WS dan masih berada dalam 28 besar teratas dunia.

Bagaimana Cara Mendukung

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menduku Pulau Komodo. Yang paling mudah adalah melalui SMS. Cukup dengan mengetik KOMODO lalu mengirimnya ke 9818 dengan biaya Rp 1/SMS. Sudah terbukti ini resmi, bukan penipuan atau lainnya.

Cara lain adalah dengan mengunjungi situs resmi New7Wonders di www.new7wonders.com lalu ikuti petunjuk yang sudah ada di situs tersebut. Dengan membuka situs tersebut kita bisa melihat bahwa bangsa ini sedang bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Dibutuhkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia.

Siapa saja 28 Finalisnya

Amazon South America, Angel Falls Venezuela, Bay of Fundy Canada, Black Forest Germany, Bu Tinah Island United Arab Emirates, Cliffs of Moher Ireland, Dead Sea Israel, Jordan, Palestine, El Yunque Puerto Rico, Galapagos Ecuador, Grand Canyon USA, Great Barrier Reef Australia, PNG, Halong Bay Viet Nam, Iguazu Falls Argentina, Brazil , Jeita Grotto Lebanon, Jeju Island Korea (south), Kilimanjaro Tanzania, Komodo Indonesia, Islands of the Maldives Maldives, Masurian Lake District Poland, Matterhorn/Cervino Italy, Switzerland, Matterhorn/Cervino Italy, Switzerland, Milford Sound New Zealand, Mud Volcanoes Azerbaijan, PP Underground River Philippines, Sundarbans Bangladesh, India, Table Mountain South Africa, Uluru Australia, Vesuvius Italy, dan Yushan Chinese Taipei.

Sebuah kebanggaan jika Pulau Komodo bisa menjadi salah satu 7 keajaiban dunia. Sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia, bagi masyarakat Indonesia.

1 Komentar »

  1. Sayangnya N7W itu gak jelas organisasi apa? trus kantornya dmn? apakah ada keterkaitan dgn pemerintah negara setempat atau tidak?
    Belum lagi ketransparanan yang sangat kurang transparan.
    yah jalan satu2nya yg bisa kita perbuat adalah positive thinking.
    Go Komodo!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: