Sepeda Lipat Electric

Setelah berhasil mengatasi masalah pendanaan, Gabriel Wartofsky kini sampai pada tahap akhir pra-produksi sepeda lipat electric.

Berharap untuk kembali mewujudkan apa yang dia sebut dengan “keajaiban tersembunyi” dari melakukan perjalanan dengan bersepeda, Gabriel Wartofsky desainer kelahiran Washington ini bekerja pada sebuah proyek sepeda lipat electric selama dua tahun terakhir, dan sekarang telah memasuki tahap akhir pra-produksi. Prototipe pertamanya telah melalui tahap uji coba diratusan wahana uji dan rider (penguji) menyarankan untuk dilakukan modifikasi, karena permasalah pendanaan telah diselesaikan, maka mitra manufaktur siap untuk memproduksi dan akan diproduksi secara terbatas pada kuarter pertama 2012.

Wartofsky datang dengan ide “sepeda lipat electric yang kompak, ringan, yang dirancang untuk membantu anda berjalan mulus dari titik A ke B dengan memanfaatkan infrastruktur di kota anda” dia belajar di College Art Center of Desaign di Pasedena, California sejak bulan Juli tahun ini. Itu adalah bagian dari proposal Kesadaran Bersepada, sebuah cara untuk membantu membentuk kebiasaan melakukan perjalanan dengan bersepeda dimasa depan yang berkelanjutan.

Saat ini tersedia prototipe sepeda lipat electric yang dilengkapi dengan mesin listrik 250-watt yang mampu berjalan hingga 15 mph (24 km/jam) dan baterai cadangan lithium-ion yang mampu berjalan hingga 10-15 mil (16-24 km). Prototipe lainnya adalah yang memiliki mesin listrik 350-watt dan baterai kisaran 15-40 mil (24-64 km). Kedua-duanya memiliki 16 ukuran, pipa baja 2-inci untuk EV sepeda, putaran langkah yang rendah dan rangka tinggi, dengan ban hampa udara mengelilingi roda 20-inch, sebuah rantai tertutup sebagai sistem penggerak poros, dan sebuah stang yang dapat disesuaikan dengan pedal engkol.

“Sepeda ini pada dasarnya sesuai dengan moda transportasi lain, sehingga memudahan untuk memasukannya ke dalam mobil, angkutan umum dan bahkan perjalanan melalui udara (pesawat terbang),” kata Wartofsky. “Listrik memastikan anda tidak akan berkeringat dan pakaian anda tetap rapih serta rantai tertutup menghilangkan resiko merusak celana anda.”

Sepeda lipat electric bisa diantar dan dijemput ke Dock Brompton (fasilitas pengisian). Perancang meihat titik-titik yang bagus untuk sepeda ini seperti di dekat halte bus atau jalur kereta api sebagai bentuk integritas dengan moda transportasi lain, dan penumpang dapat menyewa solusi transportasi jarak pendek ini dengan kartu RFID smart sama dengan yang sudah digunakan untuk penyewaan sepeda yang beroperasi di banyak kota-kota besar di seluruh dunia.

Meskipun Wartofsky belum menetapkan harga akhir untuk sepeda lipat electric yang tersedia awal tahun depan ini, para pendukung Kickstarter ditawarkan dengan harga pra-peluncuran US $ 1.395 dengan garansi dua tahun penuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: