Instal Windows 7 Menggunakan Flash Disk

Tidak punya CD Room? Bingung mw instal ulang PC atau laptop?
Solusinya mudah, pakai saja flash diks.

Caranya juga mudah.
Bahan2: (kaya mw masak aja :D)
1. Flash Diks minimal 4Gb
2. Master Windows 7
3 PC/Laptop Sehat (untuk format flash disk+copy 7 ke flash disk)

Langkah2:

  1. Hubungkan Flaskdisk ke PC/Laptop sehat,
  2. Tekan WIN+R, ketik cmd lalu klik OK.
  3. Ketik diskpart lalu ENTER.
  4. Ketik list disk lalu ENTER cari flash disk anda dengan melihat ukurannya,
  5. Ketik select disk 1 lalu ENTER,,
  6. Ketik create partition primary lalu ENTER,
  7. Ketik select partition 1 (walaupun flash disk bukan disk1, misal disk6 tetap select partition1) lalu ENTER
  8. Ketik active lalu ENTER,
  9. Ketik format fs=fat32 lalu ENTER,
  10. Ketik assign lalu ENTER (proses format flash disk akan berjalan kurang lebih 30menit tergantung kecepatan PC/Laptop sehat),
  11. Setelaha selesai ketik exit lalu ENTER,
  12. Masukkan master windows 7  lalu copy semua isi  ke flaskdisk anda,
  13. Ubah booting PC/Laptop yg akan diinstal menjadi USB Flashdisk lalu masukan flash disk, maka proses instal 7 akan berjalan seperti biasa.

Selamat Menginstal Laptop/PC anda… ^_^

 

1 Komentar »

  1. R Dan Putra Said:

    mantap gan!!!!!!!!!


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: