Pengalaman Walk In Interview AAO BRI Kanwil Jakarta 1

 

Rabu, 5 Desember 2012 saya berangkat dari rumah (Bekasi) ke Kanwil BRI Jakarta 1 di Jl. Veteran 2 No 8 Jakarta Pusat untuk mengikuti walk in interview AAO. Informasi tentang adanya kesempatan ini saya peroleh dari sini. Dengan membawa foto 4×6, cv, fc ijazah, fc transkrip saya berangkat dari stasiun bekasi pukul 08.10 dan sampai di stasiun juanda sekitar pukul 09.10. Dari stasiun juanda saya berjalan kaki menuju kantor wilayah BRI yang memang jaraknya dekat dengan stasiun juanda. Sampai ditempat tes sekitar pukul 09.20, ternyata saya adalah orang ke 60 (saya tahu dari nomor antrian).

Pertama kami (para pelamar) harus antri di lapangan parkir yang sudah “di sulap” menjadi tempat tes untuk mengisi biodata di komputer (laptop) dan pengecekan berkas untuk selanjutnya bisa masuk ke gedung Kanwil Jakarta 1 BRI lantai 3 (jika tidak sesuai kriteria yg telah dipublikasikan diinternet jangan berani2 datang, karena akan sia2).

Dilantai 3 kami menulis identitas di daftar hadir untuk kemudian dipanggil @5orang untuk interview dengan HRD BRI. Sialnya saya dan ke-4 teman saya adalah saat giliran kami tiba adalah bersamaan dengan waktu istirahat (12.00). Jadi mau tidak mau kami harus menunggu hingga 13.00.

Alhamdulillah tiba waktu kami untuk interview. Tapi sebelum saya masuk saya masih heran kenapa masih saja ada pelamar yang baru naik ke lantai 3, itu artinya di lapangan parkir masih banyak pelamar dan artinya lagi mereka kemungkinan akan interview di esok hari, jadi saya harus lebih bersyukur hanya menunggu 1jam istirahat. Saat interview saya orang pertama yang dipersilahkan mengenalkan diri, kemudian saya memperkenalkan diri panjang lebar, tentang diri saya, kampus, organisasi saya, orang tua. Kemudian saya ditanya mengapa memilih AAO, saya jawab … . Saya juga ditanya SIM A dan C, saya jawab saya hanya punya SIM C dan masih belajar stir mobil. Selesai giliran saya, saya langsung dipersilahkan keluar dan begitu seterusnya sampai 5orang di dalam habis dan digantikan 5orang baru.

Walk In Interview yang dilaksanakan 3 hari

5,6 dan 7 Desember 2012

09.00-13.00 WIB

dapat membuat pelamar baru seperti saya santai2, tapi karena orang tua saya berpesan datang lebih awal ya saya turuti dan ternyata benar.

Jadi datanglah di hari pertama, sebelum jam pembukaan.

Alhamdulillah Selasa, 11 Desember 2012 saya dapat SMS bahwa saya lulus dan berhak mengikuti psikotes di tempat yang sama 13 Desember 2012.

 

 

 

 

 

1 Komentar »

  1. andriafinata Said:

    dear bolehka saya mnta no hp kamu


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

