Psikotes Kalbe Nutritionals

 GambarSaat-saat menjadi pencari kerja yang paling diharapkan adalah panggilan tes baik melalui sms, telpon atau email. Dan Alhamdulillah hal yang diharapkan itu datang. Karena terlalu banyak mengirim lamaran, sampai-sampai lupa sudah mengirim kemana saja dan untuk posisi apa, sehingga saat panggilan data terdakang bingung sendiri.

 

Dapat sms dari HRD Kalbe Nutritionals untuk datang psikotes untuk posisi Business Representative (BR) pada 27 Desember 2012 pukul 08.30 WIB di Graha Kirana Lt.8 Jl.Yos Sudarso Kav.88 Sunter, Jakarta Utara.

 

Dengan sedikit membuka-buka soal-soal psikotes untuk sekedar mengingat-ingat saya siap untuk mengikuti psikotes. Berangkat dari rumah pukul 06.00 karena memang jalan rawan macet. Tapi, ternyata saya salah, jalan hanya ramai tidak macet dan saya sampai di Graha Kirana kurang dari pukul 07.00, saya terpaksa menunggu di kantin sampai satu jam. (hitung-hitung menenangkan diri ^_^)

 

Bersama sekitar 20 peserta tes (berbeda-beda posisi) lainnya kami menjalani psikotes hingga pukul 12.00. Psikotesnya cukup berbeda dengan psikotes di perusahaan lain, soal-soal yang diberikan terbilang baru bagi saya (yang sudah lebih dari 3x psikotes) dan yang paling penting adalah HRDnya (Ibu.Amelia) yang luar biasa profesional. Dibanding psikotes ditempat lain yang pernah saya lewati, beliau adalah yang paling profesional (cerminan perusahaan).

 

Selesai psikotes, hasil langsung bisa kami lihat di ruang tunggu. Dan hasilnya, alhamdulillah saya lulus. <(^_^) Dan saya bersama sekitar 10 orang lainnya harus mengikuti tes bahasa inggris. Alhamdulillah lagi tesnya tertulis bukan lisan (belum persiapan), dengan modal pengalaman tes toefl saya kerjakan semua soal dengan baik. Selesai tes langsung pulang dan tunggu panggilan.

Alhamdulillah saya dipanggil lagi untuk interview HRD. Bersambung…

Tinggalkan Balasan

